3DPotret.com

Pentingnya Mengabadikan Sebuah Moment

3DPotret.com, Temans, apa kah Temans termasuk salah seorang yang suka mengabadikan moment berharga atau moment sekecil apapun lewat kamera?

Kita merupakan salah satu yang seperti itu loh. Bagi kita mengabadikan dalam sebuah kamera merupakan hal yang penting.

Bisa disimak dengan  sek sama, agar jika ada kurang penjelasan bisa di sharing juga. Enaknya jadi ada feedback yah sobat, jadi bisa punya masukan juga dari kawan semua. 

Mengapa kita senang mengabadikan moment lewat foto?

Sejujurnya dari kita kecil, kita jarang sekali mempunyai kesempatan di foto oleh orang tua kita, sampai waktu kita besar kita tidak memiliki foto sewaktu kecil, hanya beberapa saja adanya. Itu semua karena faktor alat. Orang tua  kita tidak memiliki kamera sehingga tidak ada yang bisa diabadikan. Dari situlah kita berfikir untuk memiliki sebuah alat yaitu kamera untuk mengabadikan foto di masa muda kita hingga tua kita, sehingga kita bisa mewariskan kenang kenangan melalui sebuah gambar kepada anak dan cucu kita kelak. 

Kamera sudah ada, namun mengabadikan moment lebih sulit ternyata, lebih banyak kata *malu* yang terucap, padahal moment itu belum tentu terulang lagi. Kita belum terlalu punya nyali untuk mengabadikan moment sepertinya, namun kita terus mencoba hingga akhirnya kita mempunyai moment bahagia bersama keluarga besar kita yang sebelumnya tidak pernah diabadikan. Itu semua berkat ketersediaan kamera di genggaman tangan kita. 

Ternyata memang penting mengabadikan moment tersebut pada sebuah kamera yang nantinya dicetak sebagai bukti nyatanya, yang dapat diceritakan kepada anak cucu. Moment merupakan sebuah waktu atau kondisi yang berharga bagi setiap orang, jadi memang penting untuk diabadikan. Moment itu terjadi pada saat itu saja, tidak akan terjadi lagi di kemudian hari, walaupun terjadi, tidak mungkin bila moment itu sama persis dengan yang sebelumnya. 

Harus ada niat  untuk mengabadikan moment. Karena dimulai dari niat, akan muncul sebuah usaha. Dan dari usaha akan menciptakan hasil. Sehingga pada akhirnya ada perasaan puas di hati kita karena telah melekat kita akan hal tersebut. Lain ceritanya kalau sudah ada niat namun tidak ada usaha, kemungkinan akan ada kekecewaan dan penyesalan di hasil akhir. 

Sebelum hal itu terjadi memang ada baiknya langsung action saat itu juga, kamera sederhana seperti kamera hand phone  tidak menyurutkan niat untuk mengabadikan moment loh. Justru akan lebih mudah dengan hanya *klik* saja. Ciptakanlah moment berharga dan cetaklah sebagai sebuah bukti nyata yang dapat disimpan di sebuah album, hingga kelak dapat menjadi kenangan berarti yang mengingatkan kita akan masa lalu yang indah itu. Jangan pikirkan apa yang orang katakana tentang aktivitas kita memotret, karena belum tentu mereka membutuhkan apa yang sangat kita butuhkan.

Jangan pernah malu untuk mengabadikan moment berharga. Segera simpan jika sudah mendapatkan moment tersebut, agar kelak dapat dicetak menjadi sebuah gambar di kertas foto yang dapat dijadikan album bersama dengan moment lainnya. Nanti setelah beberapa tahun kita baru merasakan betapa pentingnya moment tersebut. Berbahagialah kita yang selalu mengabadikan sebuah moment, karena itu hanya sekali seumur hidup kita lewati.

Sekarang ada cara untuk menyimpan sebuah moment berharga dengan cara menduplikasikan tangan atau kaki secara 3D, jadi banyak cara untuk menyimpan moment berharga. So, tunggu apa lagi segera abadikan moment berharga kita.