3DPotret.com

Cara Membuat Replika Tangan Dewasa

Cara Membuat Replika Tangan Dewasa menggunakan 3DPotret Powder


Teknik untuk melakukan cetak tangan maupun kaki Dewasa sebenarnya sangat mudah, namun pastinya kalau sudah tahu teknik dan cara-caranya. sehingga kalau sudah tahu caranya maka mencetak tangan dan kaki untuk pembuatan replika sangat menyenangkan seperti sedang bereksperimen sains atau terasa seperti lagi membuat kue.
beberapa keterampilan dan yang harus dimiliki adalah kecepatan dan ketepatan, karena bahan yang digunakan untuk media cetak merupakan bahan jely yang sangat peka terhadap air, sehingga kalau tidak cepat maka langsung akan mengeras

PROSES MOLDING:
• proses pembuatan cetakan menggunakan molding powder, caranya dengan mencampurkan molding powder dengan air, biasanya dengan perbandingan 1 (molding powder) : 1,5(air)
• Setelah dicampur air kemudian diaduk sampai benar-benar tercampur merata, kurang lebih satu menit sampai adonan mengental. Tuangkan adonan kental tersebut pada wadah untuk molding (pencetakan).
• Kemudian Tangan atau kaki (deawasa maupun anak) yang akan dicetak dimasukan dengan segera.
• Setelah dimasukan diamkan kurang lebih 1-2 menit (sampai adonan mengeras), Setelah benar-benar sudah mengental / Keras, tarik tangan/kaki perlahan untuk dilepas.

PROSES CLONING:
• Campurkan cloning powder dengan air, diaduk secukupnya sampai adonan cloning powder bersampur dengan air untuk bisa dituangkan, namun jangan terlalu encer, perbandingan airnya disesuaikan sekitar 1 air : 0,5 cloning powder, sambil diaduk. kemudian tuangkan dalam molding sambil di pastikan bahwa cloning powder masuk keseluruh rongga cetakan.
• Setelah clone powder dimasukan, ketuk2 agar tidak ada gelembung udara yang tersimpan di dalam cetakan. Kemudian tunggulah sekitar 30 menit-1 jam/ Sampai Cloning powder benar-benar keras.
• Setelah benar-benar keras, keluarkan cloningan dari molding, dengan cara membongkar molding perlahan.
• Setelah hasil cetak dikeluarkan, bersihkan bilamana ada bintik atau bekas cloning kurang bersih, kemudian dijemur dibawah terik matahari sekitar 1 hari agar cetak tangan/kaki tersebut benar-benar kering untuk kemudian baru bisa dicat (cat kami waterbase), karena kalau dicat sebelum cetakan benar-benar kering hasilnya kurang bagus.

Berikut video Membuat Replika Tangan Dewasa

 

 anda bisa mencetak tangan kedua orang tua anda, agar kelak anak dan cucu anda bisa melihat tangan 3D kakek dan nenek mereka.

CARA PEMESANAN : 
1. PM/Call/SMS/WA ke 081231133033
2. InBox Alamat , Nama, No. Hp, Order barang 
3. Pembayaran Transfer via rek BCA 1070482360
4. Harga belum termasuk Ongkir
6. Konfirmasi pembayaran, PM / SMS / WA 081231133033