Jam KerjaSenin - Sabtu 8:00 AM-4:00PMEMAIL:3dpotret@gmail.com

Tips dan Cara Mengatasi Bayi Menangis

February 1, 2021 by 3Dpotret Team0
8-Cara-Untuk-Menjadi-Wanita-Berkelas-Elegan-1200x791.png

Banyak sekali kebiasaan dan tingkah laku Si Kecil yang mungkin membuat Ibu takjub. Salah satunya adalah tangisan bayi yang membuat ibu cemas, bahkan sampai panik. Saat hal ini terjadi, cobalah periksa kondisi bayi untuk mengetahui penyebab ia menangis. Setelah penyebabnya telah ditangani, Ibu juga harus punya cara khusus untuk menenangkan bayi. Berikut beberapa tips untuk menghentikan tangisan bayi menurut Saya Wanita. id:

  • Gendong Bayi

Pada umumnya cara ini adalah cara yang paling ampuh untuk menghentikan bayi menangis. Wajar saja karena bayi memang butuh perhatian dan kasih sayang.

Cobalah gendong bayi dalam posisi tegak lurus dengan perut menempel di dada Ibu.

 

Cobalah gendong bayi dengan posisi tegak lurus dengan perut menempel di dada Ibu. Tepuk punggungnya dengan perlahan dan lembut. Ibu juga bisa membawanya berjalan-jalan mengelilingi ruangan sambil menggoyang-goyangkan Si Kecil.

 

  • Alihkan Perhatiannya

Ibu dapat mengalihkan perhatiannya dengan menunjukkan sesuatu yang menarik sehingga bayi lupa dengan tangisannya. Ibu bisa tunjukkan sesuatu seperti mainan bergerak, video dan mainan yang bisa mengeluarkan saura atau musik.

 

  • Beri Sesuatu Untuk Dihisap

Mengisap adalah hal yang disukai bayi. Tak heran bila umumnya bayi menjadi tenang dengan mengisap sesuatu. Berilah bayi mainan khusus untuk digigit dan ibu bisa bantu dia untuk menemukan jari-jarinya untuk dihisap, tentunya bersihkan dahulu jemarinya. Ibu juga bisa menghentikan tangisannya dengan memberinya ASI untuk menenangkannya.

 

  • Menepuk dan Mengusap Dengan Lembut

Beberapa bayi ada yang bisa ditenangkan hanya dengan menepuk dan mengusapnya dengan lembut. Ibu bisa mencoba menenangkannya dengan mengusap atau menepuk pantat dan punggungnya dengan lembut.

 

Bayi juga suka diusap di bagian-bagian tertentu seperti pipi, telinga dan ubun-ubun. Jika ibu memperhatikan kebiasaannya, pasti Ibu akan tahu usapan seperti apa yang dapat membuatnya nyaman.

 

  • Tunggu Hingga Si Kecil Tenang

Ada saatnya Si Kecil menangis keras dan sulit untuk dihentikan. Hal ini bisa terjadi jika dia sedang sangat marah karena tak nyaman. Bahkan jika dia tak senang duduk dikursinya, masalah tak akan selesai jika dengan memindahka atau mengangktnya.

 

Jika hal ini terjadi, cobalah untuk tenang dalam menghadapinya. Jangan bersihkeras untuk menghentikan tangisannya jika ibu tak menemukan hal yang serius atau yang tidak beres. Ibu tinggal tunggu sampai kemarahannya reda. Setelah amarahnya reda, cobalah berikan bayi mainan dan cobalah untuk berbicara dengan lembut untuk menyejukkan hatinya.

Terkadang, rangkulan dan gendongan juga akan menenteramkannya, hingga akhirnya ia tertidur lelap usai menangis. Tak usah khawatir, selama bayi Ibu sehat, tangisan bayi pasti akan reda juga bila ditangani dengan kasih sayang Ibu. Selain mengerem kemarahannya, kasih sayang Ibu juga membuat bayi merasa aman dan disayangi.

Terkadang menggendong dan merangkul bisa menenangkannya, hingga pada akhirnya Si Kecil tertidur pulas usai menangis. Bunda jangan khawatir, selama bayi sehat, tangisan pasti akan reda bila

3d potret team

3Dpotret Team


Leave a Reply

Your email address will not be published.


3DPotret 2022. All rights reserved.