Jam KerjaSenin - Sabtu 8:00 AM-4:00PMEMAIL:3dpotret@gmail.com

5 Tips Membuat Anak Merasa Dicintai

January 20, 2022 by admin ku
3dpotret8.jpg

Cinta dan hubungan keluarga sangat penting untuk pertumbuhan dan perkembangan seorang anak. Bagaimanapun, emosi dan kasih sayang dapat menjadi fondasi kebahagiaan dalam kehidupan seorang anak. Oleh karena itu, sangat penting bagi orangtua untuk melakukan Tindakan dan kata-kata untuk mengungkapkan rasa cinta kepada anak setiap hati.

Berikut beberapa hal sederhana yang dapat membantu Bunda memastikan si kecil mendapatkan cinta dan kasih sayang.

1.Meminimalisir bermain ponsel saat bersama Si kecil

Si kecil akan cenderung bosan ketika orangtua mereka selalu menggunakan ponsel atau pun laptop karena pekerjaan.Cobalah untuk memberikan perhatian penuh kepada si kecil,jangan sampai anda melewatkan masa tumbuh kembangnya.

2.Berikan sentuhan fisik

Biasakan untuk memeluk,mencim maupun membelai Si kecil .Selain membuat merasa dicintai,hal tersebut juga akan menghindarkannya dari depresi yang mungkin ia alami saat dewasa.

3.Dengarkan baik-baik cerita mereka

Anak-anak sering cenderung menceritakan kisah rumit yang jelas penting bagi mereka,meskipun menghabiskan banyak waktu bunda saat mereka bercerita.Namun, mendengarkan mereka dengan seksama adalah kunci membuat mereka merasa dicintai dan menegaskan kembali fakta bahwa mereka adalah bagian penting dari rumah tangga Anda.

4. Mintalah bantuannya

Sangat penting membuat anak merasa eksis dengan memperhitungkannya dalam sebuah pekerjaan. Libatkan anak dalam pekerjaan rumah tangga. Mintalah bantuannya mengerjakan hal-hal sederhana seperti membuang sampah, mematikan televisi, atau merapikan mainannya sendiri.

5. Ungkapkan dengan kata-kata

Jangan pernah segan mengungkapkan perasaan Bunda kepada Sikecil. Amat penting bagi Sikecil untuk pernah mendengar orang tua mengatakannya secara langsung. Mengatakan secara langsung akan menegaskan dan meyakinkan anak bahwa semua perlakuan Anda terhadapnya selama ini adalah ungkapan kasih sayang.

admin ku

admin ku

3DPotret 2022. All rights reserved.