Jam KerjaSenin - Sabtu 8:00 AM-4:00PMEMAIL:3dpotret@gmail.com

Kenapa untuk Ibu Hamil itu Penting?

November 11, 2023 by admin ku
artikel.png

Mungkin para ibu belum mengetahui mengapa pemeriksaan kehamilan pada ibu hamil itu perlu dilakukan. Apalagi jika sang ibu sedang menantikan kehamilan pertamanya. Alasan mendasarnya adalah perawatan prenatal dapat membantu ibu mendapatkan kehamilan yang sehat. Rutin melakukan pemeriksaan ini mungkin bisa membuat ibu lebih sadar akan pertumbuhan kesehatan ibu dan janinnya.

Pentingnya pemeriksaan kehamilan bagi ibu hamil juga dibuktikan dalam sebuah penelitian yang menemukan bahwa ibu yang tidak melakukan pemeriksaan kesehatan secara rutin cenderung memiliki anak dengan berat badan kurang. Tak hanya itu, bayi baru lahir lima kali lebih mungkin meninggal dibandingkan ibu hamil yang rutin melakukan pemeriksaan kesehatan.

 

Kira-kira Apa Saja Kah Manfaatnya?

Tak hanya penting, berikut beberapa manfaat yang bisa ibu peroleh jika sering melakukan pemeriksaan kehamilan:

  • Memahami Status Janin dalam Kandungan Secara Langsung
    Pada pemeriksaan kesehatan, dokter akan menilai kesehatan ibu dan janin dalam kandungan, dimulai dari detak jantung ibu hingga posisi dan pertumbuhan janin. Selain itu, dokter akan melakukan serangkaian pemeriksaan untuk mengetahui apakah terdapat kelainan pada janin sehingga ibu dapat diberitahu dan mendapat penanganan segera jika terjadi masalah pada calon anaknya.
  • Membantu persiapan persalinan dan kedatangan bayi
    Persalinan adalah saat yang menegangkan dan menyenangkan bagi semua wanita. Maklum, para ibu tidak sabar menunggu kedatangan buah hati mereka. Nah, inilah keuntungan menjadwalkan pemeriksaan prenatal Anda berikutnya. Para ibu dapat mempelajari segala hal yang perlu mereka ketahui tentang persalinan dan membuat rencana sebelumnya. Tentunya para ibu akan mendapatkan pemahaman yang lebih baik mengenai cara merawat bayi baru lahirnya.
  • Mengurangi kemungkinan komplikasi saat melahirkan
    Ibu hamil lebih rentan mengalami masalah kehamilan seperti diabetes, kekurangan kalsium, dan hipertensi. Inilah sebabnya mengapa wanita hamil harus melakukan pemeriksaan kehamilan agar mereka dapat mengetahui seberapa serius risiko masalah kehamilan tertentu dan bagaimana pengaruhnya terhadap janin dalam kandungan.
  • Tingkatkan Pengetahuan Anda
    Para ibu mempunyai kendala-kendala saat hamil, seperti apa saja yang boleh dan tidak boleh dilakukan, makanan apa saja yang boleh dikonsumsi dan apa yang harus dihindari, dan masih banyak lagi. Informasi ini mungkin tampak kecil, namun jelas penting bagi perempuan untuk memperolehnya agar dapat meningkatkan kehamilan serta kesehatan ibu dan janin.

admin ku

3DPotret 2022. All rights reserved.

WeCreativez WhatsApp Support
Our customer support team is here to answer your questions. Ask us anything!