Jam KerjaSenin - Sabtu 8:00 AM-4:00PMEMAIL:3dpotret@gmail.com

Tips Mencegah Kulit Wajah Belang Untuk Wanita Berhijab

March 30, 2021 by 3Dpotret Team0
v-11-1200x791.png

Kulit belang menjadi masalah paling umum yang dialami wanita berhijab. Pasalnya, bagian tubuh yang paling terekspose dan menerima banyak sinar matahari adalah kulit wajah.

 

Kulit orang Indonesia umumnya tidak putih dan juga tidak hitam. Namun jika kegiatan kita banyak outdoor, besar kemungkinan kulit akan menjadi kusam dan hitam , apalagi untuk wanita berhijab yang sebagian wajahnya tertutup, bisa membuat kulit wajah menjadi belang .

 

Hal tersebut tentu membuatmu kurang pede bukan ?

Sebelum kulit menjadi benar-benar belang,

anda bisa menerapkan beberapa tips berikut agar terhindar dari kulit belang :

 

 

  1. Air bilasan dan masker beras

 

Air beras sudah menjadi salah satu rahasia warisan kecantikan perempuan Jepang. Tak heran, banyak produk skin care yang mengandung ekstrak air bilasan beras. Dipercaya ampuh mencerahkan dan meratakan warna kulit, rutin menggunakan air bilasan beras menjadi salah satu cara untuk menghilangkan belang pada wajah akibat pakai hijab.

 

Cara pertama yang bisa dilakukan ialah dengan mencuci beras sampai bersih, kemudian ditumbuk sampai halus. Aplikasikan pada wajah layaknya masker, diamkan selama beberapa menit, lalu bilas dengan air beras sambal dipijat lembut. Tahap terakhir, bilas dengan air bersih. Lakukan setidaknya 2 kali seminggu agar belang hilang secara bertahap .

 

  1. Gunakan sunblock / pelembab

 

Sunblock dan pelembap adalah bagian terpenting untuk wajah dan pelindung untuk hijabers kulit belang. Karena kedua skincare ini bisa melindungi kulit dari sinar UV yang akan membuat kulit belang hijabers.

 

Selain membuat kulit belang, sinar UV juga memang tidak baik jika terkena wajah. Jadi agar kulit tidak belang dan tetap sehat, gunakanlah sunblock dan pelembap yang memang cocok untuk kulit kalian .

 

  1. Gunakan scrub

 

Cara mengatasi kulit belang hijab selanjutnya adalah dengan rutin melakukan scrub. Srub wajah ini penting sekali karena bisa mengangkat sel kulit mati.

 

Scrub wajah juga bisa membuat cerah kulit wajah lho, Ladies. Kalian bisa menggunakan scrub wajah dua kali seminggu. Selain terbebas dari kulit belang, wajah kalian juga akan lebih cerah.

 

  1. Memakai hijab yang ringan dan tidak ketat

 

Bahan hijab menjadi pertimbangan dalam membeli dan mengenakan hijab. Pastikan hijabmu tidak membuat gerah dan mampu menyerap keringat. Pemakaian hijab juga harus diperhatikan, jangan sampai terlalu ketat sampai-sampai tidak ada ruang untuk udara masuk ke kulit. Jilbab yang terlalu ketat akan membuat garis kulit yang belang semakin terlihat.

 

Pilihlah jilbab yang berbahan katun, kaos, atau ceruti yang bersifat ringan dan mampu menyerap keringat. Hindari memakai jilbab dengan bahan yang terlalu tebal atau kurang menyerap keringat seperti bahan wolfis atau satin ketika sedang berada di luar ruangan atau terkena sinar matahari. Keringat dan panas yang terjebak oleh hijab bisa membuatmu gerah dan kulit kemerahan .

 

  1. Memakai serum yang mengandung niacinamide

 

Niacinamide merupakan bahan aktif yang berfungsi untuk mencerahkan, sehingga warna kulit wajahmu bisa merata. Kini sudah banyak produk serum yang mengandung niacinamide. Selain serum, kamu juga bisa menggunakan toner yang juga mengandung niacinamide.

 

Sebelum memakai serum, aplikasikan dulu toner dengan menggunakan kapas, atau dengan menuang ke tangan kemudian ditepuk-tepukan ke wajah. Langkah selanjutnya adalah mengaplikasikan serum ke wajah dengan cara diratakan dan ditepuk-tepuk pelan agar meresap. Langkah ini bisa kamu lakukan pagi sebelum aktivitas dan malam sebelumĀ  tidur .

 

  1. Gel lidah buaya

 

 

Tak hanya untuk rambut, lidah buaya juga bermanfaat untuk kesehatan kulit wajah. Kandungan kalsium pada gel lidah buaya dipercaya dapat mempercepat pembelahan sel-sel keratinosit yang bermanfaat untuk mengangkat sel kulit mati pada kulit. Tak hanya itu, kandungan ragam nutrisi berupa vitamin A, C, dan E, merupakan antioksidan yang mampu menangkal radikal bebas pada wajah. Caranya, oleskan gel lidah buaya pada wajah sebagai masker, lalu diamkan selama beberapa saat. Memberikan sensasi relaksasi, rutin mengaplikasikan masker gel lidah buaya dipercaya ampuh untuk mengatasi belang pada wajah Anda.

3d potret team

3Dpotret Team


Leave a Reply

Your email address will not be published.


3DPotret 2020. All rights reserved.