Jam KerjaSenin - Sabtu 8:00 AM-4:00PMEMAIL:3dpotret@gmail.com

Kebiasaan yang Membuat Makeup Wanita Terlihat Lebih Buruk

March 31, 2021 by 3Dpotret Team0
v-12-1200x791.png

Wanita umumya sangat senang bereksperimen dengan makeup untuk tampil berbeda pada setiap acara tertentu.

Tak sedikit perempuan yang menginginkan kulit sehat dan cantik. Banyak perawatan yang dilakukan mulai dari pemakaian skincare hingga perawatan di dokter kecantikan.

Namun, kebanyakan orang mengabaikan kebiasaan yang seharusnya tidak dilakukan. Tanpa disadari kebiasaan buruk tersebut dapat membuat kulit Anda menjadi terlihat tua / lebih buruk .

 

Berikut kebiasaan yang membuat make up wanita terlihat lebih buruk :

 

 

  1. Kurang memahami jenis kulit

 

Anda harus mengetahui apa jenis kulit yang sebenarnya pada wajah Anda. Meskipun sudah memahaminya, Anda harus benar-benar memperhatikan produk yang dipakai. Jika Anda memiliki kulit sensitif, jauhi toner.

 

Bagi mereka yang memiliki kulit berminyak, pengelupasan kulit adalah suatu keharusan. Jika memiliki kulit kering, Anda harus jauhi produk yang dapat memperburuk kulit kering Anda .

 

  1. Gonta-ganti produk secara berlebihan

 

Setelah Anda menemukan produk terbaik, usahkan agar tetap menggunakannya. Jika Anda belum menemukan yang paling sesuai dengan kebutuhan kulit Anda, jangan khawatir. Wajar jika ada fase coba-coba. Anda akan menemukan produk yang dapat menyebabkan iritasi atau berjerawat.

 

Namun, Anda harus ingat bahwa produk yang terus berubah juga dapat merugikan Anda. Beberapa produk memerlukan waktu untuk diterapkan, jadi bersabarlah ketika menunggu hasil, karena biasanya tidak terjadi dalam semalam .

 

  1. Memilih Foundation Dengan Shade Yang Lebih Terang Atau Gelap

 

Menginginkan wajah yang cerah bukan berarti harus memilih foundation yang lebih terang karena akan membuat tampilan terlihat ghostly dan flat. Sebaliknya, foundation yang terlalu gelap akan membuat wajah terlihat kotor. Pastikan wajah dan leher memiliki warna yang sama dengan cara mengoleskan foundation dari kulit wajah sampai melewati tulang rahang menuju kulit leher. Jika ingin menggunakan foundation yang lebih terang, maka bronzer yang senada dengan kulit leher sangat dibutuhkan.

 

  1. Mengaplikasikan Makeup Tanpa Primer

 

Salah satu manfaat primer yang diaplikasikan pada wajah dapat membantu mengubah kulit Anda seperti tanpa noda. Anda dapat mengaplikasikannya, selanjutnya memakai foundation agar bisa tampil percaya diri. Primer ini dapat membantu kulit Anda tampak segar. Tanpa itu, makeup yang Anda aplikasikan pun bisa berantakan.

 

  1. Ending Dengan Powder

 

Bila Anda ingin terlihat lebih muda, kulit Anda perlu merefleksikan cahaya. Jika Anda mengaplikasikan powder, refleksi cahaya akan terhambat. Lebih buruk lagi Anda mungkin akan memperbesar garis pada kulit. Banyak wanita yang melakukan ending dengan powder. Bila Anda salah satunya, segera hentikan. Barangkali ini akan terasa sulit, namun sebagai saran pertama-tama Anda dapat memakai translucent powder sebelum mengaplikasikannya pada dagu dan hidung.

 

Kesalahan dalam mengaplikasikan makeup dapat membuat wajah lebih tua. Jadi, Anda harus segera menghentikannya agar wajah Anda terlihat lebih muda dan segar.

 

  1. Jarang mencuci kuas make up

 

Mencuci kuas setidaknya dilakukan seminggu sekali menggunakan pembersih lembut yang dapat membantu melindungi kulit dari kontak kotoran dan bakteri. Menggunakan kuas makeup yang kotor dapat menyebabkan jerawat serta eksim.

3d potret team

3Dpotret Team


Leave a Reply

Your email address will not be published.


3DPotret 2020. All rights reserved.