Jam KerjaSenin - Sabtu 8:00 AM-4:00PMEMAIL:3dpotret@gmail.com

Kapan Usia yang Tepat untuk Bayi Berenang?

November 5, 2021 by admin ku
istockphoto-1263435295-170667a.jpg

Berenang memang menjadi salah satu olahraga yang paling banyak digemari,Selain menyenangkan, rutin berenang juga dapat memberikan manfaat kesehatan bagi tubuh. kini balita pun banyak yang sudah mahir dalam olahraga air ini.Mengajarkan berenang sejak dini juga bisa membantu perkembangan motorik pada anak. Pasalnya saat bayi, otak memiliki kecenderungan meniru dan menyerap semua hal seperti informasi dan stimulasi yang diberikan.

lantas, umur berapakah yang tepat untuk bayi berenang?

Pada dasarnya tidak ada batasan umur yang jelas kapan bayi boleh mulai diajak berenang, Bahkan Bayi sebenarnya sudah bisa berenang sejak ia lahir. Meski begitu, Menurut beberapa ahli kunjungan pertama ke kolam renang bisa dimulai saat bayi berusia 4-5 bulan. Dengan catatan kolam renang tersebut aman, memiliki ventilasi yang baik dan suhu airnya paling tidak 29 derajat C, atau lebih baik 30-31 derajat C.

Buatlah suasana yang nyaman agar bayi tidak merasa panik dan takut.Durasi berenang juga harus diperhatikan dengan akurat.Jangan sampai anak berendam di dalam air lebih dari 10 menit dan bisa ditingkatkan seiring berjalannya waktu.

Mengenalkan bayi pada air dapat dilakukan dengan berbagai cara.Orang tua bisa memulainya dengan gerakan lembut.Berayun ke sisi kanan dan kiri, atau atas dan bawah.Menjaga keamanan bayi saat mulai berenang juga aspek yang sangat penting.Pegangi dan terus awasi bayi sepanjang waktu.

 

admin ku

admin ku

3DPotret 2020. All rights reserved.