Jam KerjaSenin - Sabtu 8:00 AM-4:00PMEMAIL:3dpotret@gmail.com

Makanan yang Harus Dihindari Ibu Hamil

November 6, 2020 by 3Dpotret Team0
mkn.jpg

Mengonsumsi Ikan Mentah atau yang Kurang Matang

Makanan yang perlu dihindari oleh ibu hamil adalah Ikan yang masih mentah atau ikan yang dimasak setengah matang. Jika ibu hamil gemar mengonsumsi sushi, sebaiknya berhenti dulu untuk memakan makanan  ini selama hamil. Mengonsumsi Seafood mentah atau yang dimasak setengah matang dapat meningkatkan resiko ibu hamil mengalami infeksi. Bila ibu hamil sangat ingin mengonsumsi Seafood, maka harus dimasak matang-matang.

MengkonsumiTelur mentah

Bakteri ini dapat menimbulkan infeksi yang membuat ibu hamil muntah-muntah, demam, diare, dan kram perut. Dalam beberapa kasus, kram perut akibat infeksi ini bahkan bisa menyebabkan kelahiran prematur. Ibu hamil disarankan untuk tidak mengonsumsi Telur mentah atau makanan yang dibuat dengan telur mentah, seperti halnya mayones, karena beresiko adanya bakteri Salmonela.

Bakteri Salmonela dapat menyebabkan infeksi yang membuat ibu hamil muntah mual-mual, diare dan kram perut. Ada beberapa kasus kram perut yang bisa menyebabkan kelahiran prematur. Maka dapat dismipulkan bahwa Telur Mentah harus  dihindari oleh ibu hamil.

 

Menghindari Susu & Keju Yang Belum Melewati Proses Pasteurisasi

Pasteurisasi adalah proses dimana makanan atau minuman yang dipanaskan guna untuk membunuh bakteri yang terdapat didalam makanan dan minuman tersebut. Oleh karena itu, Ibu hamil sebaiknya tidak mengonsumsi susu & keju yang belum melalui proses ini, karena dikhawatirkan susu atau keju tersebut mengandung bakteri yang membahayakan kesehatan  janin didalam kandungan.

Kafein

Mengonsumsi kafein saat hamil boleh saja, tapi harus dibatasi. Kafein didalam teh, coklat dan kopi bisa saja menyebabkan gangguan perkembangan janin.Jika ibu hamil Mengonsumsi Kafein yang berlebihan, bisa mengakibatkan keguguran. Oleh karena itu Ibu hamil disarankan agar menghindari mengonsumsi Kafein yang berlebihan.

Alkohol

Ibu hamil disarankan untuk tidak mengonsumsi alkohol sedikitpun. Meski mengonsumsi dalam jumlah kecil, alkohol dapat menyebabkan gangguan perkembangan janin, bahkan dapat menyebabkan keguguran.

Semoga Bermanfaat 🙂

3Dpotret Team


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


3DPotret 2020. All rights reserved.