Jam KerjaSenin - Sabtu 8:00 AM-4:00PMEMAIL:3dpotret@gmail.com

Dampak Negatif Memanjakan Anak

November 9, 2020 by 3Dpotret Team0
0-490r-1531469439270_1510x849.jpeg

Para ibu pasti pernah memanjakan buah hatinya, hali ini bertujuan untuk lebih bersahabat kepada anaknya. Tapi tau ga sih moms, bahwa terlalu memanjakkan anak juga dapat berdampak negatif. Berikut dampak negatif memanjakan anak.

Selalu Bergantung Pada Orangtua

Anak yang terlalu dimanja oleh orangtuanya,

Cenderung anak itu akan selalu bergantung kepada orangtuanya, dan sang anak akan mengalami kesulitan dalam membuat keputusan hingga dewasa.

Tidak Bertanggung Jawab

Anak menjadi manja karena kebiasaan Moms yang memberikan semua keinginannya.

Penyebab anak menjadi manja adalah karena kebiasaan orangtua selalu menuruti semua kemauannya.

Akibatnya adalah anak menjadi pemalas dan mudah marah ketika keinginannya tidak terpenuhi. Dan sang anakpun tidak memiliki kedewasaan emosional dan tak bisa menyelesaikan masalah dengan baik.

Pembangkang

Pembangkang adalah ciri khas anak manja. Apabila keinginannya tidak terpenuhi, anak ini justru suka merengek, mengabaikan, mengemis bahkan berbohong untuk mendapatkan apa yang dia inginkan.

Karena anak tidak tahu bagaimana cara meminta keinginannya dengan cara yang lebih baik. Sikap ini dapat terjadi ketika orangtua terlalu memanjakan anaknya.

Tidak Mandiri

Dampak negatif yang terakhir adalah anak justru tidak bisa mandiri. Anak yang selalu dibantu oleh orangtua nya dalam melakukan berbagai hal, cenderung sang anak akan susah untuk menjadi mandiri dan selalu bergantung pada orangtuanya dan orang lain.

3Dpotret Team


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


3DPotret 2020. All rights reserved.