Jam KerjaSenin - Sabtu 8:00 AM-4:00PMEMAIL:3dpotret@gmail.com

Tips Memilih Perhiasan Untuk Wanita

March 6, 2021 by 3Dpotret Team0
Tips-Memilih-Perhiasan-Untuk-Wanita-1-1200x791.png

Perhiasan adalah sebuah benda yang digunakan untuk merias atau mempercantik diri. Perhiasan biasanya terbuat dari emas ataupun perak dan terdiri dari berbagai macam bentuk mulai dari cincin, kalung, gelang, liontin dan lain-lain.

 

Perhiasan merupakan suatu benda yang tidak dapat di pisahkan dengan wanita. Perhiasan dapat menunjang penampilan seseorang saat memakainya. Selain dapat menunjang sebuah penampilan, perhiasan juga dapat menambah rasa percaya diri Anda.

 

Tetapi semua orang mengenakan perhiasan setiap hari, beberapa dari mereka masih ragu memilih perhiasan yang tepat dan takut penampilannya terlihat berlebihan.

 

Tak sedikit wanita yang tertarik jika sudah melihat perhiasan dan akhirnya mereka akan kalap untuk belanja perhiasan yang mereka sukai. Namun karena tak berpikiran panjang ketika membelinya, terkadang mereka akan menyesalinya karena tidak sesuai dengan pakaian atau kepribadiannya sehingga tidak digunakan.

 

Berikut tips memilih perhiasan yang tepat :

 

  1. Passion Jewelry

 

 

Cincin Berlian Wanita – Setiap wanita yang terlahir di dunia tentunya memiliki bentuk fisik yang berbeda-beda. Akan tetapi,  entah itu kurus ataupun gemuk semuanya memiliki hak yang sama untuk tampil lebih menarik di depan orang banyak. Sayangnya, hal tersebut menyulitkan bagi wanita yang memiliki tubuh ‘big size’ untuk mencari aksesoris atau perhiasan yang diinginkan. Jadi, bagaimanakah seharusnya wanita bertubuh besar mencari aksesoris yang tepat agar mendapatkan penampilan yang menarik?

 

 

 

Tenang saja, kali ini Passion Jewelry akan membagikan beberapa tips singkat dalam memilih perhiasan ataupun aksesoris yang tepat bagi wanita bertubuh besar agar terlihat lebih menarik dan fashionable. Penasaran? Simak selengkapnya berikut ini.

 

 

 

  1. Tips memilih perhiasan kalung

 

Langkah pertama yang bisa Anda coba adalah memilih perhiasan model kalung yang tidak terlalu tebal dan menumpuk. Yang jelas, bagi Anda wanita yang bertubuh besar hendaknya menggunakan sebuah perhiasan kalung yang menjuntai kebawah dan memberikan ruang lebih banyak di leher. Yang terpenting juga, jangan pernah mengenakan sebuah kalung ketat di leher yang justru akan membuat leher Anda semakin terlihat pendek.  Selain itu, perhatikan juga bagaimana kecocokan kalung tersebut dengan baju yang Anda kenakan agar mendapatkan penampilan yang fashionable.

 

Perhiasan kalung yang paling tepat untuk wanita yang bertubuh besar adalah:

 

– Kalung Matinee

Kalung matinee adalah kalung yang panjangnya 20-24 inci. Ini biasanya berada pada garis payudara atau tepat di bawahnya. Ini semua tergantung pada tinggi dan panjang sebenarnya kalung itu. Kalung jenis ini terlihat paling bagus dengan busana turtleneck, gaun, atau atasan button-down.

 

– Kalung Opera

Kalung ini lebih dramatis. Panjangnya sekitar 26-36 inci. Kalung opera biasanya berada di bawah garis payudara dan di atas pinggang. Ini adalah pilihan yang bagus untuk wanita tinggi dan wanita yang bertubuh besar karena memfokuskan mata pada garis payudara. Kalung opera biasanya dikenakan di atas berbagai atasan, gaun atau jumpsuit. Kalung Opera juga merupakan pilihan perhiasan yang bagus untuk mencocokkan tampilan kasual.

 

  1. Tips memlih perhiasan gelang

 

Jika memiliki tangan yang berisi, maka Anda bisa menggunakan gelang yang berukuran tipis dan tentunya terlihat cukup sederhana. Jika Anda sedang mengenakan busana berlengan panjang, maka gunakanlah gelang yang lebih sederhana. Akan tetapi, jika berbusana yang lebih pendek atau lebih terbuka, maka gunakanlah model gelang yang lebih mencolok lagi.  Satu hal yang perlu Anda ingat adalah jangan pernah menggunakan jam tangan dan gelang secara bersamaan di lengan yang sama dan membuat tangan Anda terkesan lebih besar. Perhiasan gelang yang paling tepat untuk wanita yang bertubuh besar berupa gelang logam besar, gelang bertumpuk, atau gelang logam. Jika menggunakan cuff, pilih lebar yang nyaman untuk ukuran tangan Anda

 

  1. Tips memilih perhiasan anting

 

Tak jauh berbeda dengan kalung. Maka pilihlah anting yang juga menjuntai ke bawah. Tapi itu juga harus berdasarkan penyesuaian antara model rambut serta busana yang dikenakan. Jika Anda membuat sebuah model rambut yang mengangkat keatas, maka anting yang menjuntai kebawah dapat mencerminkan keseksian tubuh. Sebaliknya, jika rambut Anda digerai maka gunakanlah anting yang pas dan simpel yang melekat di daun telinga. Perhiasan anting yang paling tepat untuk wanita yang bertubuh besar adalah sepasang anting besar mismatched yang menakjubkan atau anting single untuk menarik perhatian ke tampilan asimetris. Sementara anting tusuk yang kecil tidak terlihat karena bentuk tubuh yang besar.

 

  1. Pilihlah perhiasan yang berkualitas

 

Pilihlah perhiasan yang berkualitas, hal ini bisa dilihat dari adanya sertifikat, jenis bahan yang digunakan, desain dan teksturnya. Perhiasan yang teksturnya halus tentunya memiliki kualitas yang jauh lebih baik dibandingkan dengan yang kasar.

 

  1. Pilihlah perhiasan yang berwarna netral

 

Saat ini sedang trendnya perhiasan dengan aneka batu-batuan yang berwarna-warni. Seperti cincin yang polosnamun banyak dipadukan dengan batu-batuan permata yang berwarna-warni. Mungkin kamu akan tertarik, namun kamu harus menyesuaikan warna perhiasan dengan warna kulit kamu. Jika kamu memiliki kulit yang putih maka sangat cocok menggunakan perhiasan yang berwarna emas, perak atau warna pastel. Tapi buat kamu yang memiliki warna kulit yang gelap sebaiknya kamu memilih perhiasan dengan hiasan warna kebiruan. Namun jika kamu ingin memiliki jenis perhiasan yang fleksibel, kamu bisa memilih perhiasan dengan warna netral.

 

  1. Pilihlah perhiasan dengan emas yang bersifat padat dibanding emas lapis

 

Emas lapis biasanya lebih murah daripada perhiasan dari emas padat. Lapisan ini akan memudar seiring dengan bertambahnya waktu, tergantung dari seberapa sering perhiasan tersebut dipakai. Secara umum, tips pertama memilih perhiasan emas yaitu pertimbangkan membeli perhiasan berlapis emas jika akan memakainya sesekali saja, jika tidak begitu maka tidak akan tahan lama

 

  1. Pearls (Mutiara) untuk gaya klasik

 

Jika kamu seorang perempuan yang menyukai gaya klasik dan menyukai tampilan simpel serta sederhana lewat balutan kalung permata atau pearls, cobalah untuk memiliki panjang paling tidak 16 inci atau paling tidak sekitar 40 sentimeter.

 

Jangan takut untuk terlihat terlalu panjang, karena kalung pearls yang bernuansa putih mengilap ini akan lebih fleksibel jika memiliki panjang sekitar 40 sentimeter. Pemakaian dengan teknik secara layering membuat kamu tidak perlu menambah jenis kalung lagi di bagian leher. Cukup melilitkannya sebanyak dua atau tiga kali untuk mendapat tampilan seperti yang diinginkan.

3d potret team

3Dpotret Team


Leave a Reply

Your email address will not be published.


3DPotret 2020. All rights reserved.