Jam KerjaSenin - Sabtu 8:00 AM-4:00PMEMAIL:3dpotret@gmail.com

Tips Make Up Flawless Ala Wanita Korea

March 23, 2021 by 3Dpotret Team0
v-4-1200x791.png

Kebudayaan Korea telah masuk di Indonesia beberapa tahun belakangan ini. Semua yang berbau Korea mulai dari makanan, film atau Kdrama, dan outfit telah berjamur di sana-sini. Tak ketinggalan tentunya gaya make up Korea yang terlihat natural dan fresh juga digemari.

 

Makeup ala wanita Korea banyak digemari karena tampilannya yang natural termasuk untuk acara formal, seperti pesta.

 

Makeup korea ini sangat cocok untuk wajah Asia. Karena pengaplikasiannya ringan, tipe makeup seperti ini banyak disukai orang dan cocok untuk makeup sehari-hari.

 

Berikut tips make up flawless ala wanita korea :

 

  1. Gunakan Mouisturizer

 

Sebelum mengaplikasikan cara makeup ala korea, lakukan perawatan wajah terlebih dahulu. Biasanya, selain memakai pelembab, orang Korea juga rajin mengaplikasikan toner dan serum sebelum bermakeup agar kulit wajah tetap terjaga kesehatannya. Gunakan moisturizer yang sesuai dengan tipe wajahmu agar makeup bisa terlihat sempurna saat diaplikasikan. Salah satu moisturizer yang bisa kamu andalkan adalah OLAY Regenerist Whip UV. Selain berfungsi sebagai pelembap, moisturizer yang satu ini juga bisa berfungsi sebagai primer make up lho karena hasil akhirnya yang matte dan tidak berminyak. Hal ini pastinya bisa membuat make up mu terlihat jauh lebih baik.

 

  1. Sunscreen untuk Melindungi Kulit dari Sinar UV

 

Langkah ini cukup penting sebelum menggunakan makeup apapun, termasuk Korean makeup look. Itulah mengapa brand makeup Korea kebanyakan mengandung SPF.

 

Sunscreen memang tidak benar-benar melindungi kulit sepanjang hari, maka dari itu kamu harus mengulangi pemakaian sunscreen setiap dua jam sekali. Selain itu, jangan lupa untuk mengaplikasikannya pada area kelopak mata, leher dan telinga agar warna kulit juga merata.

 

  1. Primer Wajah

Step dalam tutorial makeup pastinya tak lepas dari penggunaan primer wajah. Primer sangat bermanfaat untuk membuat makeup menempel dengan sempurna. Kamu juga perlu menggunakan primer yang mengandung SPF 50 dan Pa+++ apabila acar pesta pada siang hari dan outdoor. Gunakan primer wajah pada bagian wajah dan leher. Ratakan dan diamkan beberapa menit sebelum menggunakan foundation.

 

  1. Gunakan mesh foundation

 

Untuk memudahkan penggunaan makeup untuk ke pesta, kita dapat menggunakan cushion foundation atau mesh foundation. Penggunaan foundation ini akan membuat kita lebih mudah dalam mengaplikasikan foundation daripada liquid foundation. Tidak hanya penggunaan mesh foundation juga dapat lebih cepat dalam meratakan warna kulit.

 

  1. Aplikasikan Concealer

 

Cara make up ala Korea selanjutnya terletak pada concealer. Jika kamu merasa noda hitam di wajahmu belum tertutup dengan BB Cream, jangan ragu untuk menggunakan concealer. Cara mengaplikasikannya, kamu bisa mengoleskan concealer pada sponge dan kemudian menepuk-nepukkannya secara halus pada daerah wajah yang diinginkan. Dengan cara ini concealermu bisa blend dengan baik dan memberikan coverage yang sempurna.

 

  1. Setting wajah dengan bedak

 

Agar foundation dan concealer menempel dengan sempurna dan tidak menggeser saat menggunakan makeup yang lain, wajib banget set menggunakan bedak. Tepuk-tepuk bedak bada semua area wajah, dan berikan beberapa layer pada bagian bawah mata. Hal ini dikarenakan apabila ada kesalahan dalam merias mata lebih mudah untuk dibersihkan.

 

  1. Eyeshadow

 

Pertama pilihlah eyeshadow dengan warna-warna yang natural tetapi tetap membuat wajah segar seperti warna cokelat, peach ataupun pink. Warna-warna yang lebih bold akan membuat makeup mata terlihat lebih berat dan tidak natural.

 

Setelah memilih warna yang digunakan, pilihlah warna eyeshadow yang lebih tua dan oleskan pada bagian kelopak mata. Blend hingga terpoles sempurna. Kemudian pilihlah warna yang tadi kita inginkan, dan poleskan bagian tengah kelopak mata, dan blend dengan eyeshadow yang pertama. Hal ini dilakukan guna memberikan warna yang lebih natural.

 

  1. Eyeliner

 

Cara make up ala Korea selanjutnya, aplikasikan eyeliner pada garis mata. Eyeliner ala Korea juga berbeda karena dibuat tidak berlebihan. Cukup aplikasikan eyeliner tipis di dekat garis mata kelopak. Caranya, buat garis eyeliner tipis sedekat mungkin dengan akar bulu mata. Daripada memakai warna hitam kamu bisa menggunakan eyeliner pensil berwarna cokelat agar warnanya terlihat lebih natural. Eyeliner tidak perlu dibuat cat eye .

 

  1. Maskara

 

Untuk membuat makeup mata terlihat lebih indah, pastinya kita tak boleh melewatkan penggunaan maskara. Untuk hasil lebih natural, kita dapat menggunakan pelentik bulu mata sebelum menggunakan maskara. Agar bulu mata terlihat lebih lentik dan tebal. Pilihlah juga maskara dengan sikat yang lebar dan bulat untuk hasil bulu mata lebih lentik.

 

  1. Blush on

 

Tutorial makeup ala wanita Korea selalu menampilkan wajah flawless dan fresh dengan menggunakan blush on. Untuk itu penggunaan makeup satu ini tak boleh dilewatkan. Gunakan warna blush on sesuai tone kulitmu. Apalabila kamu memiliki skin tone warm lebih baik kamu menggunakan blush on berwarna orange ataupun peach, sebaliknya apabila tone kamu fairy kamu dapat menggunakan warna pink.

 

  1. Aplikasikan Lip Tint

 

Mengaplikasikan lip tint sebagai perona bibir. Penggunaan lipstik pada makeup korea tampak berbeda karena membuat warnanya menjadi gradasi. Gunakan dua warna lipstik yaitu warna kulit dan warna terang. Basuhkan warna kulit di pinggiran bibir lalu warna terang ke bagian dalam bibir.

 

  1. Finishing dengan highlighter

 

Untuk membuat makeup wajah flawless like glass. Kita perlu menggunakan highlighter. Gunakanlah highlighter sesuai dengan tone kulitmu. Poleskan pada area dahi, tulang hidung, cuping hidung dan tulang pipi.

3d potret team

3Dpotret Team


Leave a Reply

Your email address will not be published.


3DPotret 2020. All rights reserved.