Jam KerjaSenin - Sabtu 8:00 AM-4:00PMEMAIL:3dpotret@gmail.com

Tips Liburan Bareng Baby?

November 16, 2021 by admin ku
mother-g6c09c5084_1920-1200x800.jpg

Tak terasa penghujung tahun 2021 sudah hampir tiba,Pasti para moms banyak yang sudah merencanakan pergi berlibur bersama keluarga menjelang akhir tahun ini. Memang liburan di momen pergantian tahun akan lebih berkesan jika bersama keluarga.Bagi beberapa ibu baru, liburan kali ini mungkin menjadi liburan pertamanya bersama bayi.Berlibur bersama bayi tentunya memberikan tantangan lebih untuk orangtua.

Berikut beberapa tips liburan bersama bayi tanpa khawatir harus ribet dan rencana liburan berjalan sesuai harapan :

1.bawa peralatan sesuai kebutuhan

Buatlah daftar barang yang perlu dibawa dan kemas barang beberapa hari sebelum liburan. Jangan lupa untuk menyiapkan beberapa baju ganti dan popok untuk diganti selama perjalanan.Selain itu,siapkan juga minyak telon, tisu kering, tisu basah hingga bedak dan popoknya, atau bahkan stroller dan gendongan, serta mainan kesayangan si kecil untuk membuatnya tetap tenang.

2.Pilih akomodasi dan destinasi wisata yang cocok buat si kecil

akan lebih aman dan nyaman jika membawa si kecil ke tempat wisata, di mana mereka juga bisa menikmati suasananya.Pertimbangkan  kondisi dan lokasi tempat liburan yang akan di tuju karena dengan begitu akan mempermudah dan tidak membuat Moms stres di perjalanan.

3.Buat jadwal yang longgar

Hal ini untuk berjaga-jaga saat membawa bayi. Orangtua wajib mengikuti jadwal makan dan istirahat bayi agar bayi tidak rewel dan stress.Bayi atau anak kecil membutuhkan waktu makan khusus, waktu istirahat yang juga tidak sedikit dan juga perhatian ekstra.Buatlah itinerary perjalanan yang ramah dengan setiap kemungkinan.

4.Berbagi tugas dan tanggung jawab

Sudah menjadi keharusan sebagai pasangan untuk saling menjaga dan membantu satu sama lain. Penting melkukan kerja sama satu sama lain untuk saling meringankan tugas dan tanggung jawab, sekaligus memaksimalkan waktu yang ada.Misal, waktunya baby mandi. Ayah  bisa membantu memandikan sementara istri bisa menyiapkan makanan untuk si kecil.

5.Bawa mainan yang paling berkesan

untuk mencegah bayi bosan saat perjalanan bawa hal-hal yang dapat menenangkannya, seperti boneka, selimut kesayangan, atau buku. Orang tua tidak perlu membawa seluruh mainan, cukup bawa yang kira-kira menarik perhatiannya.

 

 

admin ku

admin ku

3DPotret 2020. All rights reserved.